PSM Makassar, Persija dan Persib Bandung Lolos ke Semi Final Piala Menpora, Menpora Apresiasi Disiplin Penonton
Menpora Zainudin Amali (DOK. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga tim yakni PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Menpora Zainudin Amali mengapresiasi disiplinnya penonton dengan tidak datang ke stadion selama perhelatan babak 8 besar.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat umumnya dan khususnya kepada para pecinta sepakbola kita. Khususnya para suporter, pendukung fanatik klub yang telah mematuhi himbauan dan memenuhi komitmen tidak datang dan juga tidak berkerumun," kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin, 12 April.

Menpora Amali juga meminta masyarakat pecinta sepak bola memahami kondisi pandemi COVID-19. Karena itu bila nanti diputuskan Liga 1 maupun Liga 2 berjalan tanpa penonton, suporter diminta legawa.

"Mohon dipahami jika nanti pandemi masih tinggi maka kalau nanti diputuskan tidak ada penonton lagi untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tolong itu bisa diterima, semata-mata untuk keselamatan kita bersama," ujar Menpora Amali.

Dia menilai apa yang diperlihatkan suporter, pemilik klub, pendukung selama Piala Menpora 2021 berlangsung sangat baik. 

"Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih. Kita jaga ini. Kita bisa teruskan ini apabila situasinya masih seperti sekarang apalagi penyebarannya dan mutasi dari virus COVID ini," katanya.

"Kompetisi akan tetap kita laksanakan persoalannya apakah ada penonton didalam stadion atau cukup dari rumah saja, nanti ditunggu saja itu. Mohon sekali lagi dukung pemerintah, Satgas COVID karena ini harus bersama-sama. Jika ingin melihat sepakbola bergairah lagi maka kita harus ada upaya untuk segera mengurangi penyebaran virus ini," ujar Menpora.