Piala Menpora 2021, Zainuddin Amali Apresiasi Disiplin Penonton PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (foto: Raiky/kemenpora.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap 3 tim (PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung) terkait Perilaku tertib dan disiplin yang ditunjukan suporter dan penonton tidak datang ke stadion selama perhelatan babak 8 besar Piala Menpora 2021. 

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat umumnya dan khususnya kepada para pecinta sepak bola kita. Khususnya para suporter, pendukung fanatik klub yang telah mematuhi himbauan dan memenuhi komitmen tidak datang dan juga tidak berkerumun," kata Menpora Zainuddin Amali saat menjadi narasumber program Lunch Talk Berita Satu TV secara virtual di Sitroom Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin, 12 April.

Amali juga meminta masyarakat pecinta sepak bola untuk memahami dan menerima bila diputuskan Liga 1 dan 2 digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 masih tinggi. 

"Mohon dipahami jika nanti pandemi masih tinggi maka kalau nanti diputuskan tidak ada penonton lagi untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tolong itu bisa diterima, semata-mata untuk keselamatan kita bersama," ujar Menpora Amali.

Ia menilai apa yang sudah diperlihatkan oleh suporter, pemilik klub, pendukung selama Piala Menpora 2021 berlangsung telah baik.

"Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih. Kita jaga ini. Kita bisa teruskan ini apabila situasinya masih seperti sekarang apalagi penyebarannya dan mutasi dari virus COVID ini," katanya.

"Kompetisi akan tetap kita laksanakan persoalannya apakah ada penonton didalam stadion atau cukup dari rumah saja, nanti ditunggu saja itu. Mohon sekali lagi dukung pemerintah, Satgas Covid karena ini harus bersama-sama. Jika ingin melihat sepak bola bergairah lagi maka kita harus ada upaya untuk segera mengurangi penyebaran virus ini," tutupnya.