Persib Bandung Imbang Lawan 10 Pemain Bali United, Robert Alberts: Hasil yang Adil
Persib Bandung bermain imbang lawan Bali United di Piala Presiden 2022. (Foto: Dok. Persib)

Bagikan:

BANDUNG - Persib Bandung meraih hasil imbang saat menghadapi Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 12 Juni. Padahal, mereka bermain melawan 10 orang sejak menit ke-21.

Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Eber Bessa mendapatkan kartu kuning kedua. Keuntungan ini tak dimanfaatkan dengan baik oleh Persi Bandung.

Pada laga itu, tim tamu unggul cepat pada menit ke-2 melalui gol Novri Setiawan. Persib baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui tendangan bebas David da Silva.

"Kami senang bisa kembali ke GBLA setelah 2 tahun. Mohon diingat, ini masih pramusim. Tapi, ini seperti laga final di Eropa. Kedua tim tampil penuh gengsi dan berusaha mendapat hasil maksimal dengan pemain-pemain yang kita tahu, punya kualitas yang sangat bagus," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

"Mereka tampil dengan baik walaupun dengan sepuluh pemain. Kami membuat peluang dan sudah berusaha maksimal membuat peluang."

"Peluang itu akhirnya menjadi gol. Menurut saya, ini hasil pertandingan yang adil," lanjut Robert

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Menurutnya, Bali United beruntung karena ada satu gol cepat yang dicetak Novri.

"Saya apresiasi kerja keras pemain," tutur Teco. "Kami maih dengan lawan kuat yakni Persib Bandung dan suporternya. Kami harus berkembang lagi."