Laos Bisa Jadi Lumbung Gol Timnas, tapi Shin Tae-Yong Minta Pemainnya Tetap Fokus
Tim nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Piala AFF 2020 dengan melakoni pertandingan kedua fase grup kontra Laos pada Minggu besok.

Menjelang laga ini, Shin Tae-yong sadar Laos bukan lawan berat, mereka bahkan bisa jadi lumbung gol untuk timnas. Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap meminta anak asuhnya tampil dengan fokus tinggi.

"Untuk kami mungkin akan lebih mudah mendapat kemenangan saat lawan Laos, tapi saya meminta pemain untuk tetap fokus supaya pemain bisa lebih kerja keras lagi dan cetak banyak gol," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers daring prapertandingan yang dihadiri VOI, Sabtu, 11 Desember.

Soal performa Laos, Shin Tae-yong tidak terlalu khawatir. Pasalnya, jika melihat catatan, Laos tergolong tim yang mudah kebobolan.

Dari dua laga yang sudah dijalani di fase Grup B, Laos sama sekali belum meraih kemenangan. Mereka terus terpuruk karena pulang tanpa hasil.

Pada laga perdana Laos kalah 0-2 oleh Vietnam, di laga kedua mereka kembali menuai hasil lebih pahit karena kalah 0-4 dari Malaysia. Hasil dua laga tersebut yang membuat Shin Tae-yong yakin timnas bisa menang besar di laga lusa.

"Sebenarnya kalau mau jujur, Laos tim yang sangat lemah di Grup B. Memang merasa sedikit tidak enak mengakui ini, tapi Laos memang banyak kebobolan dan kemampuan pemain kurang baik," kata Shin Tae-yong.

Berbeda dari catatan Laos yang kurang bertaji di dua laga sebelumnya, timnas justru punya modal kuat untuk tampil trengginas di laga nanti. Pada laga perdana, skuat Garuda menang 4-2 atas Kamboja.

Hasil itulah yang diharapkan oleh Shin Tae-yong bisa jadi modal kuat anak asuhnya untuk tampil lebih semangat lagi saat hadapi Laos.