Indonesia Gabung Grup Neraka di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Target Kita Selalu Juara
Shin Tae-yong (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B di ajang Piala AFF 2020 yang berlangsung 16 Desember mendatang. Berada di grup neraka, Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan bagi skuat Garuda.

Selain Indonesia, Grup B dihuni Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia. Kamboja dan Laos mungkin bukan lawan yang harus ditakuti. Tapi, Vietnam dan Malaysia tidak bisa disepelekan.

Kedua negara itu bisa menghadirkan bara bagi timnas Indonesia. Ya, bukan tidak mungkin mereka bakal mempersulit upaya anak asuhan Shin Tae-yong untuk meraih kemenangan

Namun, hal itu tidak terlalu dipusingkan Shin Tae-Yong. Sang pelatih tetap menargetkan kemenangan bagi tim Merah Putih.

"Memang Grup B kita akan lebih susah dari Grup A. Tapi target AFF bagi kita itu selalu untuk jadi juara," kata Shin Tae-yong ditemui setelah menggelar pemusatan latihan di Lapangan B, Senayan pada Selasa, 9 November malam.

"Memang bisa juga kita tidak juara, tapi target selalu untuk juara," lanjutnya.

Keyakinan pelatih asal Korea Selatan untuk mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia bukan sekadar ungkapan. Pasalnya, sejauh ini ia sudah melakukan persiapan matang bagi timnya.

Selain memilih pemain terbaik, ia juga terus memberikan menu latihan yang diperlukan agar skuat Garuda tampil maksimal. Menjelang keberangkatan ke Turki untuk ujo coba melawan Afghanistas dan Myanmar, Shin Tae-yong membeberkan kondisi para pemainnya.

"Kalau lihat kondisi para pemain dan performa pemain, mereka semakin membaik. Fisik mereka bagus persiapan mereka matang dan siap (bertanding)," bebernya.

Saat ini, Shin Tae-yong sudah mengantongi 26 nama pemain yang bakal tampil di Piala AFF 2020. Di Turki, para pemain akan terus digembleng demi mencapai performa terbaik.