Timnas Jalani Latihan Sebelum Terbang Ke Turki, Shin Tae-yong Matangkan Teknik Operan
Latihan terakhir timnas sebelum menjalani TC di Turki (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Persiapan tim nasional Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2020 terus dikebut. Penggonjlokan fisik dan mental pemain juga terus ditingkatkan.

Hal ini terlihat pada latihan yang digelar pada Selasa, 9 November malam di Stadion ABC, Senayan. Dalam agenda itu, Shin Tae-yong selaku pelatih mematangkan teknik operan para pemain untuk memperkuat performa mereka.

Dari pantauan VOI, Shin Tae-yong mengawali latihan dengan pemanasan untuk seluruh pemain. Setelah itu ia membagi pemain menjadi dua tim, barulah sang pelatih mulai menerapkan pola latihan yang fokus pada pertahanan dan operan.

Latihan yang digelar mulai pukul 20.00 WIB itu sendiri menjadi agenda terakhir Shin Tae-yong dan anak asuhnya di Indonesia sebelum berangkat ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Skuat Garuda dijadwalkan terbang pada Kamis mendatang.

Shin Tae-yong sudah mengantongi 26 nama pemain yang akan diboyongnya ke Turki. Selama di sana, timnas akan melakoni dua laga uji coba yaitu menghadapi Afghanistan dan Myanmar.

Laga uji coba itu akan menjadi persiapan akhir timnas sebelum berlaga di kompetisi AFF 2020. Dalam kompetisi tingkat Asia Tenggara tersebut, Indonesia tergabung di Grup B.

Persaingan Indonesia di ini terbilang sengit, sebab mereka akan menghadapi Malaysia, Laos, Kamboja dan Vietnam. Pertandingan fase grup AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.