Unik dan Patut Dicontoh, Arema FC Bersihkan Ruang Ganti Sebelum Tinggalkan Stadion
Pemain dan ofisial Arema FC bersih-bersih ruang ganti (Foto: aremafc.com)

Bagikan:

JAKARTA - Arema FC punya kegiatan baru yang unik dan patut dicontoh klub lain, terkait kegiatan di ruang ganti. Seluruh pasukan Singo Edan termasuk ofisial diwajibkan untuk membersihkan ruang ganti bersama-sama sebelum meninggalkan stadion.

Ide cemerlang itu digagas sang presiden, Gilang Widya Pramana. Kebiasaan baru itu pertama kali diterapkan saat Arema FC berhadapan dengan Madura United di pekan ke-10 Liga 1 2021.

Sang presiden mengatakan, ide itu ia gagas demi bisa menjaga kekompakan tim dan juga bagian dari kepedulian semua terhadap kondisi kebersihan lingkungan area pertandingan.

"Ini dilakukan untuk menyebarkan kebaikan. Semua pemain dan ofisial ikut terlibat dalam kegiatan ini,” tutur Gilang Widya Pramana dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, menurut Gilang, tradisi bersih-bersih ruang ganti itu juga dilakukan sebagai penanda bahwa Arema FC bukan sekadar klub yang mengejar prestasi saja, tetapi juga peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

“Kalau kita menanamkan kebaikan di manapun, Insyaallah jalan kita akan dimudahkan. Termasuk jalan meraih kemenangan,” imbuhnya.