Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-18 dijadwalkan menyusul timnas senior terbang ke Turki. Skuat Garuda Muda akan berangkat serentak pada Senin, 15 November.

Timnas U-18 telah melakukan pemusatan latihan (TC) tahap keempat di Jakarta sejak Senin, 8 November lalu di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, karena pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu terbang ke Turki bersama tim senior, maka Garuda Muda siap menyusul.

Alasan utama diberangkatkannya timnas U-18 adalah karena mereka juga berada di bawah arahan langsung Shin Tae-yong. Karena sang pelatih akan berada di Turki selama satu bulan mengawal timnas senior, Garuda Muda ikut diboyong agar bisa mengikuti latihan gabungan.

Meski nantinya saat di Turki Timnas U-18 akan berlatih bersama senior dan berada di bawah arahan Shin Tae-yong langsung, mereka akan diawasi oleh pelatih lain. Sebab, Shin Tae-yong sudah meminta PSSI untuk melibatkan pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti untuk mengawal Garuda Muda.

Langkah ini sengaja dilakukan Shin Tae-yong agar persiapan timnas senior dan timnas U-18 bisa berjalan dengan maksimal tanpa ada yang terbengkalai.

Meski sudah menetapkan jadwal keberangkatan timnas U-18 ke Turki, sayangnya PSSI masih belum terang-terangan menyebut daftar pemain resmi yang diberangkatkan.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa untuk para pemain memang belum diumumkan karena TC tahap empat masih berlangsung.

“Kalau untuk berapa banyak dan siapa pemainnya itu sudah ada. Tapi akan dirilis nanti dan pastinya siapa yang terpilih itu sesuai yang disampaikan oleh pelatih,” ucap Indra kepada awak media, Minggu, 14 November.