Lepas Timnas U-18 ke Turki, Ketum PSSI: Mudah-mudahan Jadi Upaya Peningkatan Performa
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan melepas timnas U-18 ke Turki malam ini. Keberangkatan Garuda Muda ini disebut Iriawan sebagai upaya peningkatan performa.

“Mudah-mudahan ini jadi suatu upaya peningkatan performa mereka. Kita tahu sekarang mereka akan berangkat (ke Turki) dan akan kembali 2 Desember,” kata Mochamad Iriawan saat pelepasan timnas U-18 di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin, 15 November.

Timnas U-18 menyusul timnas senior yang tengah melakukan pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong. Bukan cuma itu, Garuda Muda juga akan menjalani agenda padat untuk meningkatkan kemampuan tim.

Setibanya di Turki nanti, Iriawan membeberkan bahwa timnas U-18 akan melakukan pemusatan latihan dan juga beberapa kali uji coba.

“Mereka akan bergabung dengan timnas senior hanya beda tempat, kota sama,” katanya

“Mereka juga akan uji coba beberapa kali. Udah confirm dua kali, nanti tambah dari negara tertentu yang memang cocok akan dilakukan uji tanding friendly match dengan anak-anak kita (timnas U-18),” beber Iriawan.

Agenda padat timnas U-18 ini adalah upaya serius pelatih dan PSSI untuk membentuk karakter para pemain. Sebab, mereka disiapkan untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.