Gabung Latihan Timnas di Turki, Egy Maulana: Harus Kerja Keras dan Disiplin
Egy Maulana Vikri (Twitter @PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Egy Maulana Vikri sudah bergabung bersama timnas Indonesia di Turki untuk pemusatan latihan dan uji coba. Setelah bergabung dengan skuat Garuda, Egy mengaku senang dan ingin fokus berlatih.

Pemain FK Senica itu tiba dan langsung bergabung dengan timnas di Turki pada Jumat, 12 November. Egy menjadi salah satu pemain yang menyusul timnas bersama Witan Sulaeman.

Keduanya tidak berangkat serentak dari Indonesia karena menyesuaikan jadwal klub masing-masing. Setibanya di Turki, Egy langsung berbaur dan memasang target untuk tim.

“Yang pasti sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman di timnas Indonesia. Kami sudah mulai fokus ke pertandingan uji coba dan harus kerja keras dan disiplin dalam latihan,” kata Egy dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Target dan fokus tinggi yang diutarakan Egy itu terkait agenda yang mesti dijalani timnas, di mana mereka bakal menjalani laga uji coba. Tim Garuda akan bertanding melawan Afghanistan pada 16 November disusul Myanmar pada 25 November.

Kendati tiba lebih lama dari rekan-rekannya, Egy mengaku tak mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Setelah menempuh perjalan jauh, kondisi tubuhnya masih terbilang fit dan bagus.

“Cuaca di sini juga tidak ada masalah bagi kami. Kondisi saya fit dan tidak ada masalah. Tadi kami latihan ringan seperti lari dan beberapa latihan terpisah," terangnya.

Dari agenda yang ada, Egy hanya akan turun di laga kontra Afghanistan, karena klubnya hanya mengizinkan ia turun dalam agenda resmi FIFA.

Jadwal pemusatan latihan dan uji coba ini sendiri di jalani timnas Indonesia sebagai persiapan tampil di Piala AFF 2020 di Singapura, Desember mendatang.