Tatap Leg Kedua Lawan Singapura, Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Tampil Lebih Baik
Indonesia saat mengalahkan Malaysia di penyisihan grup (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap optimisme jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura. Ia yakin timnas akan tampil lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dalam leg pertama, Indonesia dan Singapura mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Hal itu dirasa Shin Tae-yong kurang memuaskan, sehingga ia bertekad untuk memacu anak asuhnya tampil lebih baik lagi di leg kedua.

"Pertandingan leg pertama memang Indonesia dan singapura sama-sama bekerja kerja keras tetapi itu pertandingan yang sangat disayangkan (berakhir imbang)," kata Shin dalam konferensi pers virtual daring pada Jumat, 24 Desember.

"Setelah itu, kami jelas akan berusaha maksimal mempersiapkan yang lebih baik lagi untuk pertandingan leg kedua,” lanjut sang pelatih.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia dan Singapura akan berlangsung pada Sabtu besok di Stadion Nasional, Singapura.

Selain optimisme Shin Tae-yong, kekuatan timnas diyakini akan makin bertambah dengan kehadiran Egy Maulana Vikri. Pasca tiba di Singapura, Rabu kemarin Egy sempat digadang-gadang langsung gabung ke tim, tapi sang pelatih memilih memberinya waktu istirahat.

Saat ini, Egy sudah dalam keadaan fit dan bahkan telah bergabung bersama tim. Kehadiran Egy diharap bisa membantu daya gedor timnas saat menghadapi Singapura, sebab peluang kedua tim untuk maju ke final sama besar.