Puas Performa Timnas, Shin Tae-yong Justru Ungkap Dua Aspek yang Perlu Ditingkatkan Tim
Timnas Indonesia saat melawa Antalyaspor (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya yang terus meraih kemenangan dalam laga uji coba. Kendati begitu, Shin Tae-yong menyebut masih ada dua hal yang perlu ditingkatkan tim.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan dalam laga uji coba terbaru di Turki. Menghadapi Antalyaspor, skuat Garuda menang telak 4-0.

Hasil itu jelas membuat Shin Tae-yong senang. Sebab, dari beberapa rangkaian uji coba timnas selalu mencatatkan kemenangan.

“Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang," kata Shin Tae-yong dikutip dari keterangan resmi yang diterima VOI.

Dalam laga uji coba di Limax Sport Complex, Turki pada Minggu, 28 November timnas mencetak gol melalui Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas.

Meski menang, pelatih tetap melakukan evaluasi pada tim. Menurut Shin Tae-yong ada dua aspek yang harus terus ditingkatkan anak asuhnya yaitu mental dan tetap menjaga semangat menang.

“Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain,” katanya.

“Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," tutur Shin Tae-yong.

Laga uji coba kontra Antalyaspor ini menjadi agenda uji coba terakhir timnas di Turki. Sebab, di awal Desember nanti mereka akan terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020.