Pelatih Persija Keluhkan Padatnya Jadwal Antarlaga di Liga 1
Angelo Alessio (Instagram @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menuai hasil mengecewakan ketika dikalahkan Bali United dengan skor 1-0 pada Kamis malam. Kekalahan itu dianggap Angelo Alessio karena timnya sudah sangat kelelahan.

Pelatih asal Italia itu kemudian mengeluhkan betapa sempitnya waktu istirahat anak asuhnya. Sebab, pertandingan dari satu laga ke laga lainnya di kompetisi Liga 1 2021 begitu padat.

"Satu hal yang saya garis bawahi adalah waktu persiapan yang sangat sulit untuk menjaga kebugaran fisik pemain karena jeda waktu kompetisi yang singkat,” kata Alessio dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 26 November.

Sang pelatih juga membandingkan jeda istirahat yang dimiliki timnya dengan Bali United yang cukup timpang. Sehingga baginya hal itu sangat berpengaruh pada kesiapan dan kesehatan anak asuhnya.

“Seperti Bali United mungkin punya masa recovery yang lebih baik, lebih lama satu hari dibanding Persija, sehingga mereka bisa bermain dengan lebih baik," lanjut sang pelatih.

Dalam pertemuan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo itu Macan Kemayoran dibobol oleh gol tunggal Ilija Spasojevic.

Kekalahan di laga itu dianggap Alessio karena timnya memang sudah terlalu lelah. Pasalnya, hanya empat hari sebelum itu Persija harus berjuang keras di laga penuh gengsi kontra Persib Bandung.

Setelah menghadapi Persib, Persija hanya punya jeda empat hari dan harus menjalani laga kontra Bali United. Tak sampai di situ, setelah bersua Serdadu Tridatu, Marco Simic dkk bahkan hanya punya jeda tiga hari sebelum menghadapi Borneo FC.

Lagi-lagi hal itu disorot oleh Alessio. Sebab menurutnya, Borneo kembali diuntungkan dengan jeda istirahat lima hari.

“Selanjutnya lawan Borneo FC pemain mereka punya waktu recovery lebih banyak dua hari dari Persija. Itu merupakan salah satu keuntungan," tutup sang pelatih.