PSSI Pastikan 30 Pemain Diboyong Ke AFF Untuk Perkuat Timnas Indonesia
Tim nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah pasti tampil di Piala AFF 2020 awal Desember mendatang. Jelang ajang sepak bola bergengsi di Asia Tenggara itu, PSSI sudah memastikan 30 pemain bakal diboyong ke Singapura untuk memperkuat tim.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, timnas hanya perlu menambah empat pemain lagi ke dalam skuat yang sedang menjalani TC (pemusatan latihan) di Turki.

"Jumlahnya 30 pas. Berarti empat pemain lagi yang akan dipanggil," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 25 November.

Dalam perjalanan ke Turki, baru 26 pemain yang diboyong pelatih Shin Tae-yong. Dari 26 pemain itu, Syahrian Abimanyu urung memenuhi panggilan sehingga hanya 25 orang yang hadir. Jumlah itu termasuk dua pemain yang berkarier di kancah internasional, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri.

Terkait pemanggilan empat nama lain untuk menggenapi jumlah 30 pemain, Iriawan menjelaskan bahwa pihak PSSI selaku federasi juga telah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

"Kemarin hasil rapat dengan LIB, nanti pada saatnya akan ada penambahan dari klub-klub, yang memang Shin Tae-yong inginkan," kata Iriawan.

Komunikasi jadi hal penting dalam pemanggilan sisa pemain untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2020 nanti. Pasalnya, seiring dengan pemusatan latihan serta uji coba yang dilakukan timnas, kompetisi Liga 1 juga tengah bergulir di Tanah Air.

Hal itu membuat pihak klub pasti punya pertimbangan besar untuk mengizinkan pemain mereka diboyong Shin Tae-yong ke timnas.

Piala AFF 2020 sendiri akan bergulir mulai 5 Desember di Singapura. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.