Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertolak ke Turki untuk melakukan uji coba menjelang Piala AFF 2020. Sebelum berangkat, sejumlah pemain telah dipilih untuk mengisi skuat Garuda dan mengikuti pemusatan latihan (TC).

Dalam latihan yang digelar di Lapangan B Senayan, Selasa malam, ada yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Kali ini pelatih Shin Tae-yong hanya menyertakan dua penjaga gawang, bukan empat atau lima.

Pelatih asal Korea Selatan itu mempercayakan M Riyandi dan Syahrul Trisna Fadillah untuk menjaga gawang skuat Garuda. Soal keputusannya ini, Shin Tae-yong punya penjelasan sendiri.

Menurutnya hal itu sudah menjadi kesepakatan yang dibuat PSSI dan Klub.

“Jadi, pembicaraan sebelumnya memang federasi dan Liga ada halangan, karena kami memang ada janjinya juga di antara PSSI dan Liga. Bahwa setiap tim hanya bisa dipanggil (ke timnas) maksimal dua pemain,” ujar Shin Tae-yong seusai memimpin anak asuhnya latihan semalam.

Meski hanya diizinkan membawa dua penjaga gawang, Shin Tae-yong yakin mereka bisa memberikan penampilan terbaiknya. Sang pelatih juga tak terlalu khawatir, lantaran mereka hanya akan menjalani laga uji coba di Turki.

Untuk penampilan di AFF 2020 nanti, Shin Tae-yong menegaskan bahwa nantinya boleh ada penambahan pemain.

"Sampai ke Turki (untuk uji coba) mungkin hanya dua kiper saja, tapi kalau ke Singapura pasti akan ada tambahan lagi dan memang sepakatnya begitu,” kata Shin Tae-yong.

“Nanti setelah ini, kita bisa panggil lebih dari dua nama setiap tim," tandasnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Turki pada Kamis besok. Selama di Turki, skuat Garuda akan menjalani dua kali uji coba yaitu melawan Afghanistan dan juga Myanmar.