Langsung Berlatih Usai Tiba di Singapura, Timnas Masih Minus Enam Pemain
FOTO VIA PSSI

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura dan langsung menjalani latihan perdana. Sayangnya, dalam latihan perdana jelang Piala AFF 2020, timnas masih minus enam pemain.

Keenam pemain itu adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi Febrianto.

Kendati pasukannya belum lengkap, tapi hal itu tidak sama sekali membuat Shin Tae-Yong mengubah menu latihan. Kondisi tim yang belum lengkap juga tak membuat pelatih asal Korea Selatan itu khawatir.

Baginya, yang penting saat ini adalah melatih pemain yang ada dalam skuat untuk tetap fokus. Apalagi nanti Indonesia akan menghadapi lawan serius.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang," ucap Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

"Namun kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setibanya di Singapura, para pemain diberi waktu untuk bersiap dan langsung menjalani agenda menuju Stadion Bukit Gombak. Agenda itu sendiri menjadi latihan pertama Evan Dimas dan kawan-kawan selepas bertolak dari Turki.

Setelah 15 jam melalui jalan udara menuju Singapura, Shin Tae-Yong langsung meramu menu latihan yang fokus untuk pemulihan stamina anak asuhnya. Setelah kondisi pemain dirasa sudah kembali norma, Shin Tae-Yong kembali memacu Skuad Garuda pada latihan lainnya.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki,"

"Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata Shin Tae Yong.

Dalam gelaran Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Masuk dalam grup Neraka, Garuda jelas harus bersiap semaksimal mungkin karena laga perdana mereka akan dimulai 9 Desember dengan menghadapi Kamboja.