Campur Aduknya Perasaan Arteta Usai Arsenal Ditekuk MU di Old Trafford
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (Foto: DOK Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui kekalahan timnya dari Manchester United membuat perasaannya campur aduk. Ia mengakui ada perasaan kecewa tapi tak menampik bahwa ada hal positif yang bisa di petik.
 
Arsenal melakoni laga tandang ke markas Manchester United untuk melanjutkan kompetisi pekan ke-14 -Liga Inggris 2021. Dalam lawatan ke Stadion Old Trafford, Jumat 3 Desember dini hari WIB, Arsenal pulang dengan kekalahan 2-3.
 
Kekalahan ini jelas membuat Arteta sang juru taktik kecewa, tapi menurutnya ada hal positif yang bisa ia simpulkan dari laga tersebut. Arteta mengatakan timnya sudah tampil lebih baik dan banyak menciptakan peluang.
 
"Saya kecewa dengan gol yang kami derita namun kami tampil jauh lebih baik dibandingkan laga di Anfield (kalah 0-4 dari Liverpool). Kami mampu mempertahankan kualitas tinggi untuk waktu yang lebih lama," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.
 
"Kami sempat mengendalikan pertandingan dan punya organisasi tim yang lebih baik serta membuat sejumlah peluang," lanjut sang juru taktik.
 
Lebih lanjut, Arteta juga mengomentari jalannya laga. Sang pelatih menyebut Arsenal punya momentum untuk kembali unggul setelah Martin Odegaard menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
 

 
"Ketika skor 2-2, kami seharusnya membuat momentum untuk meraih kemenangan. Ketika kami berhasil mencetak dua gol di Old Trafford, tentu kami berharap hasil lebih dan ini adalah sebuah penyesalan. Namun hal tersebut lantaran kesalahan kami," katanya.
 
"Ketika kalian melihat pertandingan berjalan, kalian tentu bakal berkata kami layak mendapatkan lebih. Namun inilah yang terjadi ketika kami menghadapi lawan yang punya kualitas," kata Arteta.
 
Dalam pertandingan dini hari tadi, Arsenal memang sempat tampil menekan di waktu-waktu awal dan menyamakan kedudukan. Tapi usaha menang itu digagalkan oleh eksekusi penalti yang dilakukan Ronaldo.