Klasemen Liga Premier Inggris: Arsenal Sudah Unggul 11 Poin dari MU
Arsenal (FOTO/INSTAGRAM @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA — Arsenal masih memimpin puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2022/2023. Posisi mereka makin kokoh usai menghajar Manchester United (MU).

The Gunners kembali mengamankan tiga angka setelah memenangi pertandingan pekan ke-21 kontra MU dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, 22 malam WIB.

Pertandingan ini berjalan sangat seru karena kedua tim saling berbalas gol. Setan Merah sempat memimpin terlebih dulu pada menit ke-17 melalui gol Marcus Rashford.

Eddie Nketiah dan Bukayo Saka lalu membawa Arsenal unggul 2-1 sebelum kedudukan disamakan oleh Lisandro Martínez. Namun, gol kedua Nketiah di ujung laga sukses memaksa MU menerima kekalahan kelima mereka musim ini.

Hasil ini adalah balas dendam pasukan Mikel Arteta terhadap skuat Erik ten Hag. Pasalnya, sejauh musim ini hanya MU menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan The Gunners di pertemuan pertama mereka di Old Trafford.

Selain itu, kemenangan ini membuat Arsenal semakin mantap menguasai klasemen sementara dari 19 pertandingan. Mereka sekarang unggul lima poin dari Manchester City di posisi kedua yang telah memainkan 20 laga.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Setan Merah tetap bertahan di posisi keempat dengan 39 poin, sama seperti Newcastle United di tempat ketiga, dan sama-sama tertinggal 11 poin dari The Gunners.

Di pekan berikutnya, Arsenal akan memainkan pertandingan tandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu, 2 Februari. Di atas kertas, Arsenal harus bisa menang mudah karena Everton masih berada di zona degradasi.

Kemenangan di markas Everton bisa menjadi kans buat The Gunners menjauh dari kejaran City yang akan memainkan pertandingan tandang ke markas Tottenham Hotspur.