Robot, Haaland Cetak <i>Hat-Trick</i> Manchester City Menang 3-0 Atas Wolves
Penyerang Manchester City Erling Haaland (@Manchestercity)

Bagikan:

JAKARTA - Catat hat-trick, Erling Haaland top gol sementara saat  Manchester City (Man City) membombardir tamunya Wolverhampton Wanderers 3-0  dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 22 Januari di Stadion Etihad.

Jalannya pertandingan, Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di babak pertama laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023.

Keunggulan Man City diberikan oleh Erling Haaland pada babak pertama dicetak pada menit ke-40.

Masuk babak kedua, Man City lebih tampil lebih agresif dan menguasai jalannya pertandingan menghadapi Wolves.

Gol kedua dicetak Haaland melalui titik penalti. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Ruben Neves melanggar Ilkay Gundogan di kotak berbahaya. Erling Haaland dengan tenang mengeksekusi bola dengan kaki kiri dan mengecoh Jose Sa.

Sementara gol ketiga Erling Haaland tercipta pada menit ke-54. Memanfaatkan sodoran Riyad Mahrez, Erling Haaland dengan tenang men-tap bola dengan kaki kiri.

Kemenangan itu membawa Man City menempel ketat perebutan pimpinan klasemen Liga Inggris yang saat ini di posisi pertama masih dikuasai Arsenal dengan 47 poin.

Pada pertandingan ke-20, Man City mengoleksi 45 poin atau berselisih 2 point dari Arsenal yang akan bertanding dengan Manchester United beberapa jam mendatang.

Sementara itu, Haaland sampai pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 sudah mengemas 22 gol dan untuk sementara duduk sebagai pencetak gol terbanyak.

Mengalahkan Mo salah dan Son Heung-min sampai pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 sudah mengemas 22 gol.