Erling Haaland Cetak Rekor Lagi di Premier League, Opta: Monster!
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City tampil superior saat menjamu Manchester United. Mereka menang dengan skor telap 6-3.

Erling Haaland dan Phil Foden jadi bintang. Keduanya mencetak hat-trick untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Tiga gol Haaland diciptakan pada menit ke-34, 37 dan 64. Sementara Foden mencetaknya pada menit ke-8, 44 dan 73.

Tiga gol yang dicetak Haaland membuatnya kembali mencetak sejarah. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak tiga hat-trick dalam pertandingan kandang secara berturut-turut dalam kompetisi Premier League Inggris.

Sebelumnya, dia mencetak tiga gol saat Man City menjamu Crystal Palace dan Nottingham Forest.

"Erling Haaland adalah pemain pertama dalam sejarah Premier League mencetak hat-trick di tiga laga kandang beruntun dalam kompesisi. Monster," demikian yang dilansir Opta.

Tiga gol ini juga menjadikannya masuk dalam jajaran pemain City yang mencetak tiga gol dalam laga derbi Manchester. Ada tiga nama yang juga melakukannya, satu di antaranya adalah Foden.

Selain itu pencapaiannya ini membuat Haaland kini menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo dalam hal jumlah hat-trick di Premier League, demikian yang dilansir dari Livescore.

Namun, Haaland lebih superior. Jika Ronaldo butuh 232 pertandingan untuk mencetak tiga hattrick, sementara Haaland hanya perlu delapan laga saja.

Sementara itu, tambahan tiga gol ini membuat mantan pemain Borussia Dortmund itu mencatatkan 17 gol dalam 10 pertandingan bersama The Citizens pada awal musim.

Pencapaian yang membuat City tak akan kecewa telah keluar uang banyak untuk membelinya. Pemain berusia 21 tahun ini diboyong dengan dana 85,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

Dana itu untuk biaya transfer, biaya agen, bonus penandatanganan dan pengeluaran lainnya.