Bagikan:

JAKARTA - Manchester City merencanakan memperpanjang kontrak striker Erling Haaland. Klub pun menyiapkan gaji besar bagi Haaland agar melupakan keinginan pindah ke Real Madrid.

Man City tetap waswas tak ingin kehilangan aset terbaiknya. Bagaimana tidak, Haaland benar-benar menjadi mesin gol andalan sejak direkrut dari Borussia Dortmund dengan harga 51 juta poundsterling. Namun dirinya bisa saja hengkang ke klub lain.  

Musim lalu, Haaland menjadi kunci saat Man City meraih treble dengan memenangi Premier League Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Mereka pun menyamai rekor tetangga sebelah, Manchester United. Haaland seolah gampang banget merobek gawang lawan karena dia mencetak 52 gol dari 53 penampilan di berbagai kompetisi.

Bagaimana dengan musim anyar ini? Ketajaman striker berusia 23 ini tak menurun meski saat ini agak tersendat. Penyerang tim nasional Nrowegia ini sudah mencetak delapan gol dari tujuh pertandingan. Halaand pun kembali membawa Man City ke puncak klasemen Premier League Inggris.

Performa ciamik Haaland menjadikan klub ingin segera kembali memperpanjang kontraknya. Padahal, kontrak Haaland masih empat tahun lagi.

Hanya saja, Man City bergegas memperbaruinya. Dalam kontrak baru itu, klub memasukkan klausul rilis pemain sehingga Madrid tidak bisa dengan gampang memboyong Haaland.

Selain itu, Man City sudah pasti menaikkan gaji Haaland menjadi 400 ribu poudsterling atau sekira 7,6 miliar rupiah setiap pekan. Gaji yang termasuk tinggi meski masih kalah dengan gelandang Kevin De Bruyne yang menjadi pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

"Sejauh ini, kami memang akan membahas masa depan dia bersama kami. Tentu kami ingin dia bersama kami selama beberapa tahun ke depan. Namun sampai saat ini memang belum ada penawaran resmi [perpanjangan kontrak," ujar sumber klub kepada The Telegraph.

"Erling bahagia di sini. Kami juga senang dia bersama kami. Sejauh ini semua berjalan lancar. Kami juga ingin tahu apa yang menjadi tujuannya dan apakah kami bisa memenuhi harapan dia," katanya.

Meski sukses di Man City, namun Haaland kemungkinan tidak akan berlama-lama di Etihad. Ini yang menjadi kekhawatiran The Cityzens.

Ayahnya, Alf-Inge yang juga pernah bermain di Man City, menuturkan bila anaknya paling lama akan bermain di klub itu selama tiga atau empat tahun.

"Dia ingin menunjukkan kemampuannya di semua liga terbaik," kata Alf-Inge. Bisa jadi setelah bermain di Bundesliga Jerman dan Premier League, Haaland ingin bermain di LaLiga Spanyol dan Serie A Italia.

Sementara, agennya, Rafaela Pimenta menguatka sinyalemen itu. Menurut dia kliennya teta mengimpikan bermain di Madrid. Kebetulan lagi, Haaland masih menjadi target prioritas Madrid.

Masa depan Haaland di Man City memang tetap menjadi teka-teki. Apalagi, dirinya sempat menyebutkan tetap bertahan di tim Manchester biru selama ditangani Pep Guardiola.