Bagikan:

JAKARTA - Striker Erling Haaland membantah rumor dirinya ingin meninggalkan Manchester City. Meski demikian, dia menolak berkomitmen dengan klub. Ada sinyal Haaland tetap ingin ke Real Madrid.

Haaland sesungguhnya baru melakoni musim kedua di Man City. Performa dia pun tetap impresif dengan mengemas 28 gol dari 31 pertandingan bersama The Citizens.

Hanya saja, Haaland selalu dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Real Madrid. Hal wajar karena sebelum meninggalkan Borussia Dortmund, dia hendak pindah ke klub raksasa La Liga Spanyol itu.

Namun, Man City berhasil merayu Haaland untuk bermain di Liga Inggris lebih dulu sebelum pindah ke Madrid.

Alhasil, penyerang berusia 23 ini ke Man City dan langsung memberi tiga trofi alias treble. Raihan itu menyamai pencapaian rival satu kota, Manchester United, pada 1999.

Performa gemilang tersebut menjadikan Haaland sebagai salah satu pemain yang ingin dipertahankan Manajer Pep Guardiola.

Kontrak Haaland sesungguhnya baru berakhir pada 2027. Hanya saja, Man City berniat memperpanjang kontraknya.

Meski bakal mendapat kontrak menggiurkan dari klub, Haaland kurang tertarik untuk memperbaruinya. Hanya saja, dia juga membantah bila tak bahagia di Man City.

"Saya sangat bahagia dengan orang-orang yang ada di sekitar saya. Manajer, direktur, dewan klub. Mereka semua sosok yang luar biasa. Harus diakui, saya bahagia," kata Haaland.

"(Soal masa depan), bila saya mengatakannya sekarang, ini akan menjadi berita besar. Namun, Anda tidak tahu bagaimana dengan masa depan. Yang jelas, saya bahagia di sini," ucapnya.

Haaland pun menolak membahas soal kontraknya di Man City. Dia tak ingin memikirkannya. Namun, hal tersebut dianggap sebagai penolakan komitmen dia pada klub.

"Fokus saya saat ini ada di pertandingan. Usai menghadapi Manchester United, kami akan berlaga di Liga Champions 2023/2024. Selanjutnya, kami bertemu Liverpool," kata Haaland.

"Jadi, saya sepenuhnya fokus. Tidak ada yang lain yang saya pikirkan," ucapnya.

Madrid masih menjadikan Haaland sebagai target. Apalagi, Madrid punya peluang memboyong pemain itu dengan harga di bawah 100 juta euro. Harga itu dipatok Man City bagi klub dari luar Inggris yang ingin merekrut Haaland.

Namun, Madrid masih fokus membawa Kylian Mbppe dari Paris Saint-Germain. Meski berstatus bebas transfer, Los Blancos harus merogoh kocek dalam untuk mengikat kontrak Mbappe.

Hal itu menjadikan Haaland harus menunggu waktu bila ingin bergabung dengan Los Merengues.