Cepat atau Lambat, Ayah Erling Haaland Yakin Anaknya ke Real Madrid
Striker Manchester City Erling Haaland (X/@ManCity).

Bagikan:

JAKARTA - Striker Erling Haaland tidak akan selamanya di Manchester City. Dirinya, cepat atau lambat, tetap akan pindah ke Real Madrid.

Penegasan soal masa depan Haaland disampaikan ayahnya, Alfe-Inge Haaland. Menurut dia, seperti dikutip The Sun, Erling suatu saat nanti bakal pindah ke Madrid.

Haaland senior mengungkapkan peluang anaknya meninggalkan Man City saat menghadiri seremoni penghargaan FIFA's The Best.

Pada acara itu dia menyaksikan anaknya yang membawa Man City meraih treble, tapi cuma menjadi nomor dua. Haalaand dikalahkan Lionel Messi yang hanya memenangi trofi Ligue 1 Perancis bagi Paris Saint-Germain.

Ditambah trofi juara League Cup bersama klub MLS Inter Miami, Messi sudah cukup untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA atau The Best FIFA Men's Player dengan mengalahkan Haaland.

Lagi, penghargaan itu mengundang kontroversi karena raihan Messi jelas kalah jauh dibandingkan Haaland. Keduanya memang bersaing ketat dengan mendapatkan 48 poin dari hasil voting pelatih dan kapten timnas, fans, dan jurnalis.

Karena poinnya sama, sang pemenang ditentukan lewat perolehan suara dari kapten timnas di seluruh dunia itu.

Messi pun jelas lebih populer di mata kapten timnas ketimbang striker timnas Norwegia ini. Terbukti, ada 13 suara yang memilih Messi dan Haaland hanya 11. Tetap kalah tipis eks pemain Borussia Dortmund ini.

Disinggung soal hasil tersebut, Haaland senior memilih mengucapkan selamat kepada Messi. Meski demikian, saat tertangkap kamera, raut muka eks pemain Man City dan Leeds United ini terlihat kecewa dengan terpilihnya kapten Timnas Argentina itu.

"Selamat untuk Messi," ucap dia. Haaland senior menilai tak masalah bila Messi yang terpilih meski keputusan itu mendapat hujatan yang berseliweran di media sosial. Bagaimana pemenang Ligue 1 bisa mengalahkan peraih treble.

Haaland kemudian menyinggung soal masa depan anaknya yang tengan dinicar Madrid. Menurut dia, pemain mana pun tidak akan menolak bila mendapat tawaran dari Los Merengues.

"Tentu saja (dia bisa pindah ke Madrid). Setiap pemain punya kesempatan bermain di (Madrid)," katanya.

Namun, Haaland senior, lebih lanjut, mengatakan bila saat ini Erling Haaland hanya fokus di Man City.

"Dia bahagia di Man City. Menurut saya dia fokus di klub," ujar Haaland senior.

Haaland juga menolak menanggapi peluang Madrid yang hanya perlu mengeluarkan 100 juta euro untuk menebus anaknya. Man City sudah menetapkan rilis klausul Haaland sebesar 200 juta euro.

Nilai sebesar itu hanya berlaku untuk klub Premier League Inggris. Sedangkan klub dari luar Inggris cukup membayar separuhnya bila ingin menebus Haaland.

"Sebaiknya untuk saat ini kita tak membicarakan kontrak dia," katanya sambil tertawa saat disinggung mengenai kemungkinan Madrid menebus anaknya.