Erling Haaland ke Manchester City, Gajinya Rp6,7 Miliar Per Pekan
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, memilih Manchester City. (Foto: Twitter @BlackYellow )

Bagikan:

JAKARTA - Kepindahan Erling Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City tinggal selangkah lagi. Kabarnya, sudah ada kesepakatan antara kedua klub dan juga pemain.

Menurut pakar transfer pemain Eropa, Fabrizio Romano, Erling Haaland dan Manchester City sudah sepakat soal gaji. Nilai gaji sang pemain disebut tak merusak struktur yang sudah dibangun klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

Erling Haaland disebut akan menerima gaji 375 ribu poundsterling (setara Rp6,7 miliar) per pekannya. Nilai ini tak lebih besar dari yang diterima Kevin De Bruyne.

"Haaland akan dikontrak Man City hingga Juni 2027, jadi dia tak akan merusak struktur gaji City," kicau Romano di akun Twitternya.

Sebelumnya, Haaland dilaporkan sudah lolos tes medis. Namun, dia akan kembali ke Dortmund lebih dulu untuk mengucapkan salam perpisahan kepada tim dan juga fans.

Pengumuman resmi kepindahan pemain asal Norwegia itu ke City akan dilakukan pekan ini. Pada saat yang bersamaan, Dortmund juga diyakini bakal mengumumkan transfer Karim Adeyemi dari Salzburg.

Nantinya, dana hasil penjualan Erling Haaland ke Manchester City akan digunakan Dortmund untuk mendatangkan satu striker lagi. Namun, namanya masih dirahasiakan.