Sah! Erling Haaland Jadi Pemain Baru Manchester City Bernilai Rp922 Miliar
Pemain baru Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA – Erling Haaland resmi berseragam Manchester City. Ia mendapat kontrak selama lima tahun dengan juara Premier League Inggris itu.

Manchester City mengumumkan telah mendapat tanda tangan pemain Norwegia itu pada Senin, 13 Juni waktu setempat.

Haaland pindah dari Borussia Dortmund dan bergabung dengan City dengan mahar sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp922 miliar.

”Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund,” demikian tulis City dalam situs resmi mereka.

Pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan klub pada 1 Juli nanti. Ia akan bertahan di Stadion Etihad hingga musim panas 2027.

Haaland dikenal luas sebagai salah satu striker terbaik Eropa yang sangat subur. Ia total mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan dalam dua setengah musim Dortmund.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya selalu menonton City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir," kata Haaland.

:Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka, itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang, yang sempurna untuk pemain seperti saya," lanjut pemain anyar Manchester City itu.