Preview Pertandingan La Liga Spanyol Real Madrid Vs Osasuna: Upaya Los Blancos Menjaga Takhta
Real Madrid bakal bersua Osasuna di lanjutan La Liga Spanyol. (Foto: Twitter/@RealMadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid akan mengincar empat kemenangan beruntun di semua kompetisi saat mereka menjamu Osasuna pada pekan kesembilan La Liga Spanyol, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan 21 poin dari delapan laga pembuka. Sementara itu, Osasuna berada di posisi ke-10 dengan 10 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Perjalanan tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut sejauh ini baru dirusak oleh satu kekalahan yakni dalam derby Madrid melawan Atletico Madrid. Namun, respon Los Blancos setelah itu adalah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Hasil itu termasuk kemenangan di liga atas Las Palmas dan Girona. Kemenangan terakhir di liga pada pekan sebelumnya membuat mereka berada di puncak klasemen, menggeser Girona yang sebelumnya menempati tempat tersebut.

Selain itu, tim asuhan Carlo Ancelotti juga meraih kemenangan dalam dua laga pembuka fase grup Liga Champions Eropa. Dimulai dari mengalahkan Union Berlin 1-0 di Bernabeu pada 20 September, lalu disusul kemenangan 3-2 atas Napoli di Italia pada tengah pekan ini.

Di sisi lain, Osasuna belum pernah berhasil mengalahkan Real Madrid di kompetisi apapun sejak Januari 2011. Itu termasuk kekalahan 2-1 yang mereka alami dari tim ibu kota di final Copa del Rey menjelang akhir musim lalu.

Meskipun begitu, tim asuhan Jagoba Arrasate berhasil meraih satu poin saat bermain imbang 1-1 di Bernabeu pada La Liga musim lalu. Selain itu, tim tamu menjadi tim yang lebih segar setelah tidak bermain sejak meraih kemenangan 2-0 atas Alaves di liga akhir pekan lalu.

Los Rojillos finis di posisi ketujuh La Liga Spanyol musim lalu dan masih kesulitan menunjukkan konsistensi di liga musim ini. Oleh karena itu, mereka perlu kerja keras saat melawat ke Bernabeu.

Osasuna sejauh ini telah menang sebanyak tiga kali, imbang satu kali, dan kalah empat kali dari delapan laga. Kemenangan dua gol atas Alaves pada pekan sebelumnya sekaligus mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan.

Prediksi Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, Mendy; Valverde, Tchouameni, Camavinga; Bellingham; Vinicius, Rodrygo

Osasuna (4-3-3): Herrera; Pena, Catena, D Garcia, Cruz; Moncayola, Munoz, Oroz; Ruben Garcia, Budimir, Arnaiz