Chelsea Keluar Duit Lagi Buat Belanja Pemain
Chelsea resmi mendatangkan Noni Madueke dari klub Belanda PSV Eindhoven. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea seakan menggila di bursa transfer pemain bulan Januari 2023. Pemain baru kembali didatangkan ke Stamford Bridge.

Chelsea resmi mendatangkan Noni Madueke dari klub Belanda PSV Eindhoven. Sang pemain dibeli dengan nilai 35 juta euro (sekitar Rp573 miliar).

Noni Madueke meneken kontrak tujuh setengah tahun bersama klub yang berbasis di London itu. Dia memiliki kesempatan melakoni debutnya melawan Liverpool pada Sabtu, 21 Januari, malam.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia yaitu Chelsea," kata Madueke di situs resmi Chelsea yang dikutip Antara via AFP.

Madueke sendiri adalah jebolan akademi Crystal Palace. Dia juga tercatat pernah memperkuat tim junior Tottenham Hotspur.

"Kembali ke Inggris dan bermain di Premier League Inggris adalah mimpi saya dan keluarga saya dan saya sudah tidak sabar untuk memulainya," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Madueke mencetak 20 gol dalam 80 penampilan untuk PSV sejak bergabung ke raksasa Belanda tersebut pada 2018.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly yakin Madueke bisa bersaing di tim utama The Blues. "Kami senang bisa mendatangkan Madueke ke Chelsea. Dia adalah talenta luar biasa yang sudah membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir di PSV," ujar Boehly.

"Dia bermain di salah satu liga Eropa terbaik. Kami sangat bahagia ketika dia memilih untuk bergabung dengan Chelsea sebagai klub barunya. Saya yakin dia akan jadi pemain penting di tim ini," tandas dia.

Madueke merupakan pemain baru ketujuh The Blues. Sebelumnya, mereka telah menggelontorkan dana besar untuk memboyong Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Selain itu, tim asuhan Graham Potter itu juga telah merampungkan transfer Joao Felix, Benoit Badiashile, David Datro Fofana dan Andrey Santos.