Preview Premier League Inggris Liverpool Vs Chelsea: Raksasa yang Terpuruk
Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea pada lanjutan Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Premier League Inggris 2022/2023 akan mempertemukan Liverpool dan Chelsea. Laga ini mempertemukan dua tim raksasa yang tengah terpuruk.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Anfield pada Sabtu, 21 Januari pukul 19.30 WIB. Kedua tim tengah dalam masa sulit lantaran terpuruk di papan tengah klasemen akibat penampilan yang melempem sepanjang musim.

The Reds masih belum bisa menunjukan performa stabil setelah terjerembab dari zona Liga Champions di klasemen sementara. Tuan rumah bahkan saat ini tertahan di peringkat 9 klasemen dengan 28 poin dari 18 laga.

Sebelum ini, Liverpool selalu kalah dalam dua laga tandang mereka di Premier League Inggris. Mereka berturut-turut dipecundangi Brentford 1-3 dan Brighton 0-3.

Saat menghadapi Chelsea, Mohamed Salah dkk bisa sedikit lega karena tampil di rumah sendiri. Tentunya mereka akan mendapat suntikan semangat dari para penggemar. Ini bisa jadi nilai plus untuk membakar semangat.

Di sisi lain, kondisi The Blues tak jauh lebih baik. Tim asuhan Graham Potter ini malah berada tepat di bawah Liverpool dalam jajaran klasemen.

Chelsea menghuni peringkat ke-10 dengan jumlah poin yang sama. Hanya saja, The Blues memiliki jumlah pertandingan satu lebih banyak dari The Reds.

Kondisi Chelsea juga bisa dibilang kacau. Hal ini lantaran dari sepuluh laga terakhirnya, mereka cuma mampu meraih dua kemenangan dan sisanya adalah tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Namun demikian, momen yang sama-sama kurang baik dari kedua tim justru bisa jadi malah menyajikan pertandingan yang begitu menarik. Sebab keduanya pasti akan berusaha menunjukan penampilan maksimal untuk bangkit.

Head to Head

Chelsea 0-0 Liverpool (FA Cup)

Chelsea 0-0 Liverpool (EFL Cup)

Chelsea 2-2 Liverpool (EPL)

3 Pertandingan Terakhir

Liverpool

Liverpool 2-2 Wolverhampton (FA Cup)

Brighton 3-0 Liverpool (EPL)

Wolverhampton 0-1 Liverpool (FA Cup).

Chelsea

City 4-0 Chelsea (FA Cup)

Fulham 2-1 Chelsea (EPL)

Chelsea 1-0 Palace (EPL).