Unggahan Cristiano Ronaldo Setelah 2 Kali Bobol Gawang PSG di Hadapan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo menjebol gawang klub Lionel Messi dua kali di ajang Riyadh Season Cup. (Foto: Twitter/@RiyadhSeason)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali bermain bola selepas Piala Dunia 2022. Megabintang asal Portugal itu bermain sejak menit pertama ketika skuat gabungan Al Nassr-Al Hilal kalah 4-5 Paris Saint-Germain (PSG) di King Fahd Stadium, Jumat, 20 Januari dini hari WIB.

Ronaldo mengaku senang bisa kembali bermain bola untuk pertama kali sejak membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ia juga gembira bisa mencetak gol dan bertemu beberapa mantan rekan setimnya waktu di Real Madrid.

"Senang sekali bisa kembali ke lapangan, mencetak gol, dan bertemu dengan beberapa teman lama," tulis Ronaldo di keterangan Instagram pribadinya.

Mantan pemain Real Madrid itu mencetak dua gol pada babak pertama untuk menyamakan skor dengan raksasa asal Prancis tersebut.

Kedua gol tersebut dijaring masing-masing melalui penalti pada menit ke-35 dan tendangan kaki kiri pada 45+3 setelah Lionel Messi dan Marquinhos membawa PSG memimpin di menit ke-3 dan ke-43.

Tiga gol lain untuk PSG dicetak oleh Sergio Ramos (54’), Kylian Mbappe (54’ p), dan Hugo Ekitike (78’). Sementara itu, dua gol tambahan Al Nassr-Al Hilal All Star dibukukan oleh Jang Hyun-soo (57’) dan Anderson Tallisca di menit ke-90+4.

Di pertandingan ini Ronaldo bermain satu lapangan bersama mantan rekan setimnya di Madrid Sergio Ramos dan Keylor Navas yang memperkuat Les Parisiens.

Pemain berusia 37 tahun itu juga bersua dengan duo mantan pemain Barcelona Lionel Messi dan Neymar. Kedua nama ini sebelumnya menjadi rival dia ketika masih berada di Santiago Bernabeu.

Ronaldo dan Messi tidak bermain penuh pada pertandingan ini. Keduanya ditarik keluar tepat laga sudah berjalan selama satu jam.

Sejak pindah ke Al Nassr awal bulan ini, Ronaldo masih harus menunggu debut kompetitifnya karena hukuman yang skorsing yang ia terima dari Manchester United karena merusak ponsel fans cilik Everton pada April lalu.

Ronaldo kemungkinan baru akan melakukan debut kompetitif untuk tim barunya pada hari Minggu besok saat Al Nassr menjamu Ettifaq di Mrsool Park.