Erik Ten Hag Marah Besar di Ruang Ganti Usai MU Dibuat Malu Arsenal, Tegaskan Para Pemain <i>Setan Merah</i> Harus Ubah Mentalitas
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Foto: Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag marah besar kepada anak asuhnya di ruang ganti setelah mereka menelan kekalahan dari Arsenal di lanjutan Liga Premier Inggris musim ini.

MU menderita kekalahan 2-3 saat menjalani laga tandang pada pekan ke-21 di Stadion Emirates, Minggu, 22 Januari malam WIB. Itu adalah kekalahan kelima Setan Merah pada musim ini.

"Saya kesal dan saya mengatakan kepada para pemain jika Anda ingin memenangkan gelar dan medali, Anda harus mengubah mentalitas," kata dia dilansir The Sun.

Pasukan Ten Hag memimpin terlebih dahulu melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-17. Eddie Nketiah dan Bukayo Saka lalu membawa Arsenal unggul 2-1.

Pemenang Piala Dunia 2022 Lisandro Martínez sempat menyamakan kedudukan setelah itu. Namun, gol kedua Nketiah di ujung laga sukses memaksa MU menerima kekalahan kelima mereka musim ini.

"Anda berada di pertandingan puncak dan Anda membuat kesalahan besar. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol, memimpin dan kemudian membuat begitu banyak kesalahan yang sebenarnya tidak dapat diterima," kata pelatih Belanda itu.

Kekalahan di markas Arsenal membuat MU bertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan. Poin mereka sama dengan milik Newcastle City di posisi ketiga.

Sementara itu, tiga poin di kandang membuat Meriam London kokoh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 50 poin atau masih unggul sebanyak lima poin dari Manchester City di posisi kedua.