5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Manchester United
Arsenal (FOTO/INSTAGRAM @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA — Arsenal sukses meraup tiga angka saat menjamu Manchester United. Berikut ini lima fakta menarik terkait pertandingan itu.

The Gunners mencatat kemenangan 3-2 atas Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu, 22 Januari malam WIB. Hasil itu membuat tuan rumah kian mantap di posisi teratas klasemen.

Tuan rumah sempat tertinggal terlebih dulu setelah Marcus Rashford membuka skor di menit ke-17. Eddie Nketiah dan Bukayo Saka lalu membawa Arsenal unggul 2-1.

Namun, keunggulan itu cuma bertahan enam menit saja. Lisandro Martínez mencetak gol di menit ke-59 untuk membuat kedudukan kembali sama kuat.

Pasukan Mikel Arteta kemudian memastikan kemenangan mereka berkat gol kedua Nketiah di menit akhir waktu normal pertandingan. Hasil ini membalas dendam The Gunners yang kalah pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal pun tetap nyaman di puncak klasemen sementara. Mereka sekarang mengoleksi 50 poin dari 19 laga, unggul lima poin dari Manchester City di posisi kedua yang telah memainkan 20 laga.

Berikut fakta menarik Arsenal vs Manchester United:

Pertama, Marcus Rashford telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi sejak Piala Dunia 2022 Qatar, terbanyak dari pemain manapun di lima liga besar Eropa.

Kedua, Eddie Nketiah telah mencetak 18 gol dalam 26 penampilan terakhirnya sebagai starter untuk Arsenal di semua kompetisi, termasuk 12 gol dalam 13 pertandingan terakhirnya sebagai starter di Emirates Stadium.

Ketiga, Nketiah juga menjadi pemain Arsenal kedua yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90 melawan Manchester United di Premier League, setelah Thierry Henry melakukannya pada Januari 2007.

Keempat, Bukayo Saka adalah pemain Arsenal ketiga yang mencetak gol dalam tiga penampilan beruntun di Premier League melawan Manchester United, setelah Freddie Ljungberg (1998-2000), dan Thierry Henry (2000-2001).

Kelima, Lisandro Martínez adalah pemain Argentina ketujuh yang mencetak gol di Premier League untuk Manchester United, yang merupakan jumlah terbanyak di antara klub mana pun (bersama Carlos Tevez, Juan Sebastián Verón, Ángel Di María, Marcos Rojo, Gabriel Heinze, dan Alejandro Garnacho).