Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan menjalani laga di pekan ke-14 Liga Inggris 2021 dengan bertandang ke Stadion Old Trafford markas Manchester United. Menelang laga itu, Mikel Arteta mengku buta kekuatan calon lawannya.

Hal itu diakui Arteta karena The Red Devils baru saja mengontrak pelatih anyar, Ralf Ragnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solkskjaer yang dipecat minggu lalu. Dengan kehadiran pelatih baru, Arteta mengakui sulit menelaah kondisi sang lawan.

"Ini sangat sulit secara taktis, karena Anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan diri," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal Kamis, 2 Desember.

Partai ini sebenarnya bisa menjadi momen debut Rangnick mendampingi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan. Namun, hal itu urung kesampaian karena Rangnick masih harus mengurusi izin kerjanya di Negeri Ratu Elizabeth.

Arteta juga belum mengetahui apakah pria Jerman itu akan berada di bangku cadangan United saat laga nanti, atau cuma menangani sesi latihan sampai kelengkapan dokumennya tersedia.

"Kami mencoba mengumpulkan informasi untuk lebih memahami, tetapi kami tidak tahu pengaruh pelatih baru mereka. Ini lebih rumit dari biasanya," ujar arsitek 39 tahun ini.

Menjelang bertamu ke markas MU, Arsenal dalam tren positif. The Gunners hanya sekali mengalami kekalahan dalam 10 partai terakhir di Liga Primer. Bukayo Saka dkk meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Catatan itu jadi modal besar untuk mencuri kemenangan atas MU. Jika berhasil, pasukan Arteta bisa berada di zona Liga Champions.

Arsenal akan mengunjungi markas Manchester United pada Jumat, 3 Desember dini hari WIB.