MU vs Arsenal: Penalti Ronaldo Gagalkan Keunggulan The Gunners
Cristiano Ronaldo (foto: Twitter.com @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang kemenangan Manchester United (MU) saat menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford. Lewat eksekusi penaltinya, Ronaldo sukses gagalkan keunggulan Arsenal dan bawa MU menang 3-2.

Dalam pertemuan pekan ke-14 Liga Inggris 2021, Manchester United didapuk sebagai tuan rumah. Tampil di Stadion Old Trafford pada Kamis, 2 Desember dini hari WIB, tuan rumah sempat dibuat kerepotan oleh tim tamu.

Arsenal tampil menyerang di awal laga membuat MU mesti bergegas menyetel pertahanan terbaik. Usaha tuan rumah tak membuahkan hasil karena tim tamu justru sukses menjebol gawang di menit-menit awal.

Skor 1-0 jadi milik The Gunners setelah Emile Smith-Rowe sukses melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Gol pembuka ini pun sempat diwarnai kontroversi karena diragukan, tapi setelah wasit melihat VAR gol itu memang jadi milik Arsenal.

Tertinggal satu gol, Manchester United langsung berusaha membalikan keadaan, mereka yang mengontrol dan terus menekan pertahanan Arsenal sambil menebar ancaman. Namun, tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Tepatnya di menit ke-44 ketika Bruno Fernandes berhasil mencetak gol. Pemain asal Portugal itu menceploskan bola ke gawang Aaron Ramsdale usai memanfaatkan umpan dari Fred dan skor jadi imbang 1-1 hingga babak pertama.

Setelah turun minum, duel MU vs Arsenal semakin panas. Tapi keadaan berpihak pada tuan rumah karena pada menit ke-52, Cristiano Ronado yang mencetak gol dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Sang mega bintang asal Portugal itu membobol gawang Ramsdale usai memanfaatkan asist dari Marcus Rashford.

Keunggulan MU di kandang sendiri membuat Arsenal merasa panas. Pasukan Mikel Arteta berusaha kembali merebut angka.

Usaha keras itu akhirnya berbuah manis, karena tak berselang lama Arsenal bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hanya perlu waktu selang dua menit, Martin Odegaard mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan tarik Gabriel Martinelli di menit ke-54.

Menjelang menit akhir, skor sama imbang ini membuat kedua tim sama-sama berambisi membuat keunggulan. Tapi, keberuntungan rupanya berpihak pada tuan rumah.  Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan Fred pada Odegaard membuat wasit menghadiahi penalti pada MU. Menunjuk Ronaldo sebagai eksekutor, misi mencuri angka Setan Merah berhasil terjadi.

Eksekusi tenang Ronaldo membawa MU unggul 3-2 dari Arsenal. Penalti yang dilakukannya sukses menggagalkan kemenangan Arsenal karena bertahan hingga akhir laga.

Berkat hasil ini, MU kini berada di posisi ketujuh dengan perolehan 21 poin dari 14 laga. Setan Merah tertinggal dua angka dari Arsenal, yang sebenarnya memiliki kesempatan menembus empat besar jika mendapat tiga poin.