Hasil Premier League Inggris Tadi Malam: Arsenal Bungkam Liverpool, Ronaldo Cetak Gol untuk Kemenangan MU
Arsenal menang 3-2 atas Liverpool. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal mengalahkan Liverpool pada lanjutan Premier League Inggris, Minggu, 9 Oktober waktu setempat. Sementara Manchester United menumbangkan Everton.

Pada pertandingan di Emirates Stadium, Arsenal tampil impresif, tapi tetap harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan Liverpool. Mereka sudah unggul 1-0 pada menit ke-1 melalui gol Gabriel Martinelli.

Namun, Liverpool kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat aksi Darwin Nunez. Dia memanfaatkan umpan dari Luis Diaz.

Pada menit ke-45+5, Martinelli kembali jadi kreator gol Arsenal. Kali ini, dia menjadi pemberi assist untuk gol Bukayo Saka.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Roberto Firmino memanfaatkan bola dari Diogo Jota.

Petaka bagi Liverpool terjadi pada menit ke-76. Arsenal kembali unggul melalui eksekusi penalti dari Saka. Skor akhir 3-2.

Hasil ini membuat Arsenal kembali mengkudeta Manchester City dari pucuk klasemen sementara Premier League. The Gunners mengoleksi 24 poin, unggul satu poin dari City.

Sementara Liverpool tertahan di posisi ke-10 dengan koleksi 10 poin.

Pada pertandingan lain, Manchester United menang dengan skor tipis 2-1 saat bertandang ke Goodison Park. Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-44 usai memanfaatkan bola dari Casemiro. Sementara gol MU lainnya dipersembahkan Antony.

Sedangkan gol Everton dicetak Alex Iwobi pada menit ke-5.

Kemenangan ini membawa MU melesat ke posisi lima klasemen dengan 15 poin. Sementara Everton di posisi ke-12 dengan 10 poin.

Sementara itu, Crystal Palace menang 2-1 atas Leeds United. Lalu West Ham United juga menang 3-1 atas Fulham.