Komentari Unggahan Penggemar Soal Messi Tak Layak Raih Ballon d'Or, Warganet Sebut Ronaldo Munafik
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo jadi perbincangan warganet lagi karena dianggap munafik. Hal itu merebak lantaran Ronaldo kedapatan berkomentar di unggahan yang menyebut Lionel Messi tidak layak merebut Ballon d'Or 2021.

Situasi ini diketahui dari unggahan akun Twitter @CrewsMat10 yang membagikan tangkapan layar komentar Ronaldo di satu unggahan akun Instagram penggemarnya.

Akun penggemar Ronaldo di Instagram @cr7.o_legendario menyebut Messi tidak layak memenangkan Ballon d'Or 2021. Dalam postingannya, pengemar ini juga membeberkan pencapaian mentereng CR7 sepanjang tahun ini dengan rekor gol yang luar biasa. Dia pun menyebut Ronaldo lebih hebat dari Messi.

Unggahan itu jadi viral karena direspons oleh Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu memberikan like pada postingan tersebut dan berkomentar seolah dia setuju.

"Factos," tulis Ronaldo dengan acungan jempol dan emoji mata. Factos dalam bahasa Indonesia berarti fakta.

Karena ini, warganet langsung ramai mengatakan Ronaldo munafik. Sebab, itu bertolak belakang dengan klaim jika pemain Manchester United itu  di akun Instagram-nya.

Dikutip dari Sportbible, Ronaldo sempat membagikan unggahan yang menyatakan dengan tegas dirinya menjunjung tinggi sportivitas, fair play dan tidak pernah melawan siapa pun.

Rumornya, unggahan Ronado itu merupakan tanggapan terhadap penyelenggara Ballon d'Or dan pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre yang mengatakan dirinya hanya memiliki satu ambisi, yaitu ingin pensiun dengan raihan Ballon d'Or lebih banyak Messi.

Sayangnya, citra sportif dan fair play yang dijunjung Ronaldo justru pudar karena komentar di akun pengemar.

Terlepas dari itu, Ballon d'Or tahun ini jadi milik sang rival, Lionel Messi. La Pulga berhasil memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuhnya usai mengungguli Robert Lewandowski.