Kembali Kritik Ronaldo, Cassano: Kamu seperti Toto Cotugno, Nomor 2 Selamanya
Antonio Cassano (Instagram @antoniocassano)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan pemain Real Madrid Antonio Cassano kembali menyerang Cristiano Ronaldo. Ia menganggap CR7 selalu nomor dua dari rivalnya Lionel Messi.

Kritik ini diungkap Cassano dalam unggahan terbaru di Instagram miliknya. Ia menyamakan Ronaldo dengan penyanyi Italia Toto Cotugno.

Cotugno dikenal sebagai 'l'eterno secondo' atau 'nomor dua selamanya' setelah enam kali finis kedua di Festival Musik Sanremo, kontes lagu Italia paling populer, dari 15 kali pertisipasi.

"Cristiano, dengarkan saya. Anda kuat, Anda mencatat banyak kemenangan, fenomenal... tapi kamu seperti Toto Cotugno, senantiasa nomor dua," ujar Cassono.

Perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa yang melibatkan Messi dan Ronaldo sampai saat ini tidak kunjung tuntas juga.

Statistik pembanding keduanya membuat masing-masing pengagum duo pesepak bola itu saling bersikeras mempertahankan pendapat terkait siapa yang paling layak berada di atas.

Cassano sendiri cenderung lebih setuju menempatkan Messi sebagai nomor satu. Tahun lalu ia pernah mengatakan Ronaldo bahkan tidak masuk lima besar pemain terbaik dunia.

Ketika itu, Cassano menyebut hanya ada satu Ronaldo, merujuk legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima. "Hanya ada satu Ronaldo dan Messi lebih baik darinya," kata Cassano.

Terlepas dari pemikiran Cassano, CR7 berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pesepak bola terbaik di generasinya. Ia sukses mengantongi lima Ballon d'Or serta puluhan trofi di klub dan dua trofi besar di timnas Portugal.

Messi juga termasuk yang terbaik pada saat ini di tengah perdebatan itu. Pemain berjuluk La Pulga ini mencapai puncak karier yang gemilang bersama Barcelona.