Duel Panas Persebaya Vs Bali United Jadi Pembuka Putaran Kedua Liga 1 2021/2022
Bali United (Instagram @baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA - Putaran kedia kompetisi Liga 1 2021/2022 siap bergulir. Laga seru antara Persebaya Surabaya vs Bali United langsung tersaji sebagai pembuka.

Pertemuan dua klub ini akan tersaji pada Rabu, 5 Januari pukul 21.45 WITA atau 20.45 WIB di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Tampil di kandang sediri menjadi keuntungan besar bagi para penggawa Bali United.

Kondisi cuaca di Pulau Dewata tak menjadi masalah bagi para penggawa Serdadu Tridatu. Mereka bahkan telah lebih dulu berlatih di tiga venue yang ditentukan untuk gelaran Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Menghadapi Persebaya akan menjadi tantangan perdana Bali United di putaran kedua ini. Apalagi jika melihat selisih poin di klasemen, di mana Bali mengantongi 29 poin sementara Persebaya ada satu tingkat di atasnya dengan 30 poin.

Meski hanya selisih satu poin, Bali United tetap harus bekerja keras. Namun saat ini, kondisi kedua tim sama-sama tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, Bali United baru saja melepas Melvin Platje dan Persebaya juga barus saja berpisah dengan Jose Wilkson.

Sebenarnya, dua tim ini sudah memiliki pemain anyar untuk menggantikan pemain lama yang pergi. Tetapi dengan status laga tunda dari putaran pertama, maka penggawa anyar masih belum bisa diturunkan di laga nanti.

Selain itu, baik Bali United maupun Persebaya juga minus sejumlah pemain karena ditarik untuk membela timnas di Piala AFF 2020 sejak Desember lalu di Singapura. Dari Bali United ada Yabes Roni Malaifani, Kadek Agung Widnyana dan Nadeo Argawinata, sementara di Persebaya ada Ricky Kambuaya, Rachmad Irianto, Rizky Ridho dan Ernando Ari.

Meski gelaran Piala AFF 2020 sudah usai, tapi pemain yang memperkuat timnas tak bisa langsung kembali ke klub karena harus lebih dulu menjalani karantina.

Di sisi lain, Bali United juga akan tampil tanpa pengawalan dari sang pelatih, Stefano Cugurra di laga kontra Persebaya. Hal ini karena Tecco sedang pulang ke negaranya untuk mengikuti kursus lisensi CBF Pro.

Tanpa kehadiran Tecco, Bali United akan didampingi pelatih fisik Yogi Nugraha. Dia memiliki lisensi A AFC.

Dalam laga nanti, Bali United lebih diunggulkan menang lantaran tampil di kandang sendiri. Tapi Persebaya juga patut diwaspadai karena mereka punya ambisi untuk terus naik ke posisi puncak klasemen.