Kabar Gembira! Tiket Semifinal WTF 2021 Diamankan Greysia/Apriyani Setelah Menang dari Wakil Malaysia
Foto: Badminton Photo

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankn tiket untuk maju ke babak semifinal World Tour Finals (WTF) 2021. Hasil itu diraih Greysia/Apriyani setelah menang atas wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dalam pertemuan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Greysia/Apriyani mengamankan kemenangan cepat meski laga berjalan sengit. Kendati demikian, laga yang berlangsung pada Jumat, 3 Desember dimenangkan wakil Indonesia dengan skor akhir 21-18 dan 21-11.

Di gim awal Greysia/Apriyani sempat tertinggal, pukulan keras yang dilayangkan Thinaah ke arah Apriyani menutup interval awal dengan keunggulan Malaysia 11-9.

Setelah jeda, Indonesia mulai membalikkan keadaan dengan memanfaatkan sejumlah kesalahan yang dilakukan Tan/Thinaah. Setelah berusaha selama 24 menit, gim awal ditutup dengan keunggulan Indonesia 21-18.

Memasuki game kedua, kali ini unggulan Indonesia ini bermain semakin baik. Sejumlah kesalahan yang mereka lakukan di game pertama berhasil diperbaiki, dimana interval game kedua pun ditutup dengan manis untuk keunggulan Indonesia.

Sebaliknya, pasangan Malaysia Tan/Thina makin tertinggal jauh usai sejumlah upaya mereka untuk menambah angka digagalkan oleh Greysia/Apriyani. Skor terpaut jauh hingga 7-17 untuk keunggulan Indonesia.

Tan/Thinaah pun tampaknya belum mau menyerah dan masih mencoba untuk terus mengejar poin. Beruntung usaha keras Indonesia berbuh manis karena skor akhir 22-11 bisa diamankan Greysia/Apriyani.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil maju ke babak semifinal menyusul Jepang yang sudah lebih dulu menang.