Kalah dari Wakil Korea Selatan, Greysia/Apriyani: Pikiran dan Mental Harus Kami Persiapkan untuk Besok
Greysia/Apriyani (Foto: Humas PP PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih hasil kurang memuaskan di hari kedua World Tour Final (WTF) 2021. Menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong mereka kalah setelah melalui dua gim.

Kendati menelan kekalahan, Greysia/Apriyani tampil sportif dengan mengakui kekuatan lawan. Greysia menyebut penampilan wakil Korea Selatan itu lebih baik di pertemuan kali ini.

"Pastinya kami selalu ingin datang ke lapangan untuk meraih kemenangan dan memang Korea ini kita akui tampil lebih baik dari kita hari ini," kata Greysia usai pertandingan dikutip dari informasi yang diterima VOI.

Greysia/Apriyani menghadapi Soyeong/Heeyong dalam pertandingan kedua WTF 2021, Kamis, 2 Desember. Dalam pertemuan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua pertarungan berlangsung dua gim tapi kemenangan justru diamankan wakil Korea dengan skor 21-15 dan 21-18.

Terlepas dari hasil kurang baik hari ini, Greysia tak mau terlalu larut. Menurutnya mereka harus kembali fokus untuk laga selanjutnya.

"Pikiran dan mental harus kami persiapkan untuk besok. Itu aja sih," kata Greysia.

Apriyani juga menambahkan bahwa mereka tak ingin bermain dengan menduga-duga peluang karena itu hanya akan membebani diri. Untuk itu, demi bisa dapat peluang bagus, mereka hanya perlu fokus pada tiap langkah.

"Jujur kalau saya pribadi enggak mikirin target, atau gimana nanti. Jujur kami, saya juga, menyiapkan hari demi hari. Jadi enggak mikirin nanti gimana," kata Apriyani menambahkan.

"Soalnya kalau kebanyakan pikiran jadi kayak pusing sendiri, jadi fokus satu demi satu aja lah. Jadi supaya enggak terlalu banyak yang dipikirin," tandasnya.

Setelah kalah di hari kedua, Greysia/Apriyani masih punya kans tampil lebih baik di pertandingan ketiga. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada Jumat besok.