Tekuk Ganda Putri Thailand, Greysia/Apriyani ke Final Indonesia Open
Greysia/Apriyani (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia mengamankan satu tiket babak final turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bermain dominan di babak semifinal mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand, Sabtu.

Unggulan kedua Greysia/Apriyani menang dengan dua gim langsung 21-18, 21-14 setelah berjuang selama 58 menit mengalahkan lawannya yang bertitel unggulan ketiga.

"Tadi walaupun tidak sampai satu jam (bertanding) tapi rasanya ya lama juga, beruntung dan bersyukur dengan hasil hari ini," kata Greysia dikutip dari Antara, Sabtu.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tampil dengan percaya diri dan kompak dalam mengeksekusi serangan. Dengan telaten, Greysia/Apriyani bermain berani dan melakukan penempatan bola yang akurat.

Kejar-mengejar skor juga sempat terjadi, namun wakil Indonesia ini bisa bertahan dan menjaga keunggulan di kedua gim dengan susah payah. Di sisi lain lapangan, Jongkolphan/Rawinda justru selalu di bawah tekanan dan tak bisa mengembangkan strategi mereka.

Keuntungan juga sempat diterima Thailand saat pasangan Greysia/Apriyani membuat kesalahan karena terburu-buru ingin mematikan lawan. Melihat peluang ini, Jongkolphan/Rawinda sempat bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Namun berkat kekompakan dan komunikasi yang solid, Greysia/Apriyani kembali memegang kendali permainan hingga gim kedua rampung.

"Masih ada hari besok. Kami ingin memulihkan badan dan pikiran, makan enak dan tidur enak," kata Apriyani soal persiapannya di partai puncak Indonesia Open pertamanya.

Kemenangan ini menambah keunggulan Greysia/Apriyani dalam catatan pertemuan mereka menjadi 7-1.