WTF 2021, Pasangan Greysia/Apriyani Tak Menyangka Kalah, Harapan Tunggal Indonesia Hanya The Minion
Foto: Twitter.com/@INABadminton

Bagikan:

JAKARTA - Usaha ganda putri Indonesia untuk berada di babak final turnamen World Tour Finals (WTF) 2021 mesti kandas. Pasalnya perjuangan panjang Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipatahkan oleh wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bertemu dalam babak semifinal yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, upaya Greysia/Apriyani kandas dalam waktu 76 menit. Dalam pertemuan Sabtu, 4 Desember siang ganda putri Indonesia itu dipaksa melalui ruber gim dengan skor akhir 14-21, 21-13, dan 21-23.

Telah berjuang sekuat tenaga untuk menampilkan yang terbaik, Greysia/Apriyani mengaku tak menyangka justru menelan kekalahan. Dimana hasil itu juga mengandaskan asa untuk raih podium.

"Kami masih tidak menyangka saja bisa kalah. Karena kami sudah tampil semaksimal yang kami bisa. Tetapi inilah kenyataannya. Kami harus menerima dan menjadi evaluasi bersama pelatih untuk ke depannya,” Kata Greysia dalam keterangan yang diterima VOI, Sabtu 4 Desember.

Soal jalannya laga, Greysia/Apriyani mengatakan performa dan konsistensi yang ditunjukan oleh duet negeri Sakura itu sangat bagus. Selain itu fisik dan mental yang pantang menyerah menjadi salah satu kekuatan Matsuyama/Shida.

“Konsistensi kami yang kurang. Untuk itu kami segera lakukan perbaikan fisik dan mental serta konsistensi dalam menterang perlu diperbaiki,” kata Greysia.

“Mereka sempat melakukan kesalahan dan tertekan. Kami kurang tahan untuk menekan,” Apriyani menambahkan.

Dengan kandasnya Greysia/Apriyani oleh wakil Jepang di babak semifinal, itu berarti Indonesia hanya punya wakil tunggal. Wakil itu turun dari sektor ganda putra yang diisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

The Minion akan menjalani laga semifinal pada Sabtu, 4 Desember mulai pukul 17.00 WIB. Mereka akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.