Miris, Marcus/Kevin Jadi Wakil Tunggal di Babak Semifinal Indonesia Masters 2021
Sumber foto : Humas PP PBSI

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen Indonesia Masters 2021 sudah memasuki babak semifinal, yang berati hanya tinggal selangkah lagi untuk mendapat gelar juara. Namun sayang, hal miris justru terjadi untuk Indonesia selaku tuan rumah.

Di babak semifinal nanti, Indonesia ternyata hanya bisa mengirimkan satu nama. Wakil tunggal sekaligus harapan terakhir untuk mendapat gelar juara itu datang dari sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Satu tiket ke babak semifinal itu didapatkan Marcus/Kevin setelah menghadapi wakil sesama ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Dalam pertarungan babak perempat final di Bali International Convention Centre, Nusa Dua itu, The Minion menang langsung setelah melewati dua gim sengit.

Laga yang berlangsung Jumat, 19 November dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor akhir 22-20, 21-17.

Sementara wakil Indonesia lain yang juga turun di babak perempat final yaitu, Greysia/Apriyani harus tumbang setelah dikandaskan pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-18, 13-21, 19-21.

Hasil pahit juga dialami ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang takluk kepada wakil Jepang unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-16, 17-21, 9-21.

Dengan hanya mengirimkan Marcus/Kevin sebagai wakil tunggal di babak semifinal Indonesia Masters 2021, hal itu menjadi catatan terburuk bagi Indonesia sejak pertama kali terlibat di tahun 2010.

Padahal, di tahun sebelumnya yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia berhasil meraih tiga trofi lewat Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, Marcus/Kevin dari ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Kendati demikian, masih ada peluang bagi Marcus/Kevin untuk mempersembahkan satu-satunya gelar di tahun ini. Namun, hal itu harus mereka lalui dengan sungguh-sungguh karna di babak semifinal nanti mereka akan menghadapi pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.