Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Fokus Siapkan Stamina
Greysia/Apriyani (Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2021. Kini, mereka fokus menyiapkan stamina agar tampil prima di babak berikutnya.

Tiket ke babak semifinal diamankan Greysia/Apriyani setelah melewati babak perempat final pada Jumat, 26 November. Dalam laga yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, mereka menghadapi pasangan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Melewati ruber gim yang berlangsung satu jam 16 menit, Greysia/Apriyani menutup laga dengan kemenangan 21-16, 12-21 dan 21-18. Mereka mengunci kemenangan untuk maju ke babak semifinal dan mengandaskan unggulan ketujuh dunia itu.

Lolos ke babak semifinal, Greysia/Apriyani sudah dinanti pertandingan yang lebih menantang. Keduanya akan berhadapan dengan pemenang laga antara ganda Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva atau unggulan ketiga Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kendati sudah dinanti lawan yang lebih berat, tapi Greysia/Apriyani tak merasa terbebani. Sebab bagi mereka, yang penting saat ini adalah fokus untuk menyiapkan stamina agar bisa tampil maksimal di semifinal nanti.

"Kita kerjakan satu per satu saja. Belum memikirkan laga lainnya. Kami mau berikan penampilan terbaik," kata Apriyani dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 26 November.

"Sekarang kami mau pemulihan fisik dulu untuk besok. Siapa pun lawannya kami harus siap," imbuh Greysia.

Soal berjalannya laga kontra wakil Jepang di babak perempat final, Greysia/Apriyani jelas sangat bersyukur bisa menang. Tapi hal itu juga tak lepas dari komunikasi dan kerja kerjas dalam tim yang dibangun apik.

"Bersyukur kami bisa menang. Kuncinya adalah komunikasi dan percaya satu dengan Greysia," beber Apriyani.