Indonesia Menang Telak Lawan Kamboja di Laga Perdana, Shin Tae-yong Masih Belum Puas
Indonesia Vs Kamboja (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil melakoni laga perdana di fase Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis malam dengan hasil gemilang. Meski menang telak 4-1 atas Kamboja, Shin Tae-yong mengaku belum puas.

Pelatih timnas menyebut dalam laga kontra Kamboja itu skuat Garuda masih belum bermain maksimal seperti yang ia harapkan.

"Memang kami bisa membuat empat gol tetapi permainan kami tidak sampai 50 persen dari apa yang saya mau. Saya akan berbicara dengan pemain agar mereka memahami instruksi saya," kata Shin Tae-Yong dalam konferesi pers daring pasca-laga.

Tampil di Stadion Bishan, Singapura, Indonesia mencetak gol melalui brace Rachmat Irianto, Evan Dimas dan Ramai Rumakiek.

Soal jalannya pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan kemenangan 3-0 yang berhasil diraih timnas saat babak pertama membuat anak asuhnya merasa di atas angin. Mental inilah yang kemudian disebut sang pelatih harus dihilangkan para pemainnya.

"Pemain seperti menganggap lawan kami mudah. Ini kesalahan pemain dan saya akan menegur mereka. Ini harus diperbaiki," kata sang pelatih.

Terlepas dari komentar Shin Tae-yong, kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia berada pada peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. Posisi puncak dipegang Malaysia dengan enam poin dari dua laga.

Setelah menaklukkan Kamboja di laga perdana, timnas harus tampil lebih baik saat menghadapi Laos di laga berikutnya, 12 Desember mendatang.