Jelang Persib Vs Persik: 3 Pemain Maung Bandung Dipastikan Absen, Teja Paku Alam Masih Dimonitor
Pemain Persib Bandung, Beckham Adi Putra, bakal absen saat timnya bersua Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. (Dok Situs resmi Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung dipastikan tak full team saat berhadapan dengan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat, 25 Maret. Ada tiga pemain yang bakal absen dalam laga itu.

Henhen dan Ardi Idrus tak bisa diturunkan dalam laga ini karena mendapat sanksi larangan bertanding. Untuk mengisi posisi keduanya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bakal menurunkan pemain muda.

"Kami membuka kesempatan menurunkan pemain muda untuk mengisi tempat mereka di dalam tim," kata Robert dalam laman resmi klub.

Meski demikian, dia belum punya pilihan. Ada beberapa pemain yang berpeluang tampil, seperti Zalnando ataupun Bayu Fiqri.

Selain Henhen dan Ardi Idrus, Beckham Adi Putra juga tak bisa dimainkan, tapi dengan alasan yang berbeda. Pemain satu ini terpaksa absen karena masih bergelut dengan cedera.

Meski sudah menunjukkan perkembangan positif, gelandang muda Maung Bandung itu belum dinyatakan fit untuk tampil dalam laga kontra Persik.

"Untuk Beckham masih belum sepenuhnya pulih dan dipastikan absen di laga itu," tutur Robert.

Sementara kiper andalan, Teja Paku Alam, masih dimonitor kondisinya. Mantan pemain Sriwijaya FC itu akan menjalani satu tes lagi sebelum diputuskan bakal bermain atau kembali absen.

Laga kontra Persik bisa dibilang sangat penting untuk Persib yang masih berpeluang jadi juara Liga 1 Indonesia. Mereka wajib menang jika tak ingin kesempatan menyalip Bali United hilang.

Saat ini, Persib Bandung berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 67 poin. Mereka terpaut lima poin dari Bali United yang menempati puncak klasemen sementara. Dengan dua laga sisa, peluang tetap ada.