Preview Persib Bandung vs Persik Kediri: Dua Misi Maung Bandung
Persib Bandung akan melawan Persik Kediri pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 10 Desember 2023/Dok. INSTAGRAM @persib

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung punya dua misi ketika meladeni tim tamu Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023-2024.

Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah buat Persik pada pekan ke-22 kasta tertinggi nasional itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 10 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Saat ini Persib mengisi tempat ketiga klasemen sementara dengan 37 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Bali United di posisi kedua dan juga enam poin dari Borneo FC di tempat teratas.

Sebelumnya, Bali United menggeser tempat mereka setelah bermain seri dengan Dewa United pada Jumat kemarin. Namun, posisi itu bisa mereka ambil kembali jika mendapat hasil yang sama saat melawan Persik.

Akan tetapi, seri bukanlah hasil terbaik yang mereka perlukan. Jika cuma mendapat satu poin maka jarak mereka dengan Borneo dalam persaingan gelar bisa saja semakin melebar.

Borneo sendiri akan memainkan pekan ke-22 mereka melawan sesama pesaing empat besar PSIS Semarang. Meski ini laga berat, Pesut Etam diunggulkan bermain di kandang sendiri.

Jika Borneo mengamankan kemenangan maka Persib perlu mengincar hasil yang sama. Tiga poin akan membuat mereka kembali naik ke posisi kedua sekaligus terus membayang-bayangi Pesut Etam.

Selain terus berusaha menjaga harapan berburu gelar, Persib juga perlu memperbaiki catatan kandang setelah bermain seri dengan Arema dan PSM Makassar dalam dua laga sebelum ini.

Di atas kertas Bandung punya modal bagus kontra Persik. Pada bentrok pertama musim ini Juli lalu, Maung Bandung sukses membungkam Persik 2-1 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Persik sendiri hadir ke laga ini dengan predikat tim peringkat ketujuh di klasemen sementara. Mereka mengoleksi 30 poin dari 21 pertandingan yang telah dimainkan.

Selain itu, catatan tandang Persik juga tidak begitu mentereng. Mereka hanya menang dua kali dalam lima laga tandang terbaru, dengan sisanya dua berakhir seri dan satu kekalahan.

Perkiraan Formasi

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Edo Febriansah, Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Marc Klok, Beckham Putra; David Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Persik Kediri (4-2-3-1): Yusron Afafa; Meilana Fuad, Hamra Hehanusa, Anderson Nascimento, Santos Lyngbo; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto; Muhammad Supriadi, Renan da Silva, Irfan Bachdim; Flavio Silva

Pelatih: Marcelo Rospide