Persib Gilas 3-1 Sepuluh Pemain Persebaya, Persik Tertahan Persita 1-1 di Kandang
Rachmat Irianto (kiri) membaw Persib menggilas Persebaya 3-1 (foto: x @persib)

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung menang telak atas sepuluh pemain Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024. Maung Bandung menggilas Bajul Ijo 3-1 pada pekan ke-32 kasta tertinggi Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, 20 April malam WIB.

David Silva tampil gemilang memborong tiga gol kemenangan buat tuan rumah. Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dijaring oleh bintang asal Serbia, Dusan Stevanovic.

Silva membuka pesta gol Maung Bandung dua menit sebelum waktu normal jeda. Ia menaklukan kiper tim lawan setelah meneruskan umpan dari rekannya, Ciro Alves.

Pulang dari kamar ganti, Persebaya mengalami petaka. Usaha mereka untuk mengejar gol ketertinggalan malah membuat Andre Oktaviansyah menerima kartu kuning kedua usai melanggar David Silva di menit ke-52.

Walaupun dalam posisi kalah jumlah pemain, Persebaya sanggup menyamakan kedudukan enam menit setelahnya. Tendangan bebas Dusan sanggup menggetarkan jala lawan.

Dua gol berikutnya buat Persib kemudian dicetak pada menit ke-67 dan 87. Gol kedua tercipta berkat kreasi umpan Beckham Putra, sedangkan gol terakhir buat Persib assist diberikan oleh Ciro.

Hasil ini mengokohkan posisi Maung Bandung di posisi kedua klasemen sementara dengan 59 poin. Adapun Persebaya tetap nangkring di tempat ke-12 dengan 39 poin.

Di pertandingan lainnya hasil imbang 1-1 terjadi antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang. Persik sebagai tuan rumah sanggup mencetak gol penyeimbang dalam posisi bermain dengan sepuluh pemain.

Persita Tangerang sekarang duduk di posisi ke-15 dengan koleksi 33 poin. Mereka masih belum aman dari zona degradasi karena hanya unggul dua poin saja dari Arema di tempat ke-16.

Adapun Persik Kediri saat ini berada di tempat ketujuh klasemen sementara. Mereka memiliki 47 poin atau terpaut hanya tiga poin saja dari Madura United di tempat terakhir empat besar.