Bagikan:

JAKARTA - Miami Heat dan New Orleans Pelicans berhasil melengkapi posisi delapan pada babak playoff NBA setelah keduanya memenangkan pertandingan terakhir babak kualifikasi di masing-masing konferensi.

Pelicans menang 105-98 melawan Sacramento Kings di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana. Sementara itu, Miami Heat mengalahkan Chicago Bulls 112-91 di Kaseya Center, Miami, Florida.

Miami Heat mencatatkan prestasi yang sama seperti musim sebelumnya dengan berhasil lolos ke babak playoff melalui dua pertandingan babak kualifikasi. Meskipun tanpa bintang utama Jimmy Butler yang mengalami cedera lutut, Heat menunjukkan performa yang kuat. Tyler Hero menjadi sorotan dengan mencetak 24 poin hampir mendekati triple-double dengan 10 rebound dan sembilan assist. Pemain muda Jaime Jaquez Jr. juga memberikan kontribusi signifikan dengan 21 poin.

Para penggemar Heat dengan semangat meneriakkan "Kami mau Boston!" merujuk pada kemenangan Heat atas Boston Celtics di final NBA Wilayah Timur tahun 2023. Meskipun Butler absen, Heat tetap optimis untuk menghadapi Celtics.

Sementara itu, New Orleans Pelicans menutup musim reguler dengan kemenangan penting setelah sebelumnya kehilangan dua kesempatan untuk mendapatkan tiket playoff. Meskipun tanpa Zion Williamson yang cedera, Pelicans tampil solid dengan permainan yang seimbang dari seluruh tim. Brandon Ingram menjadi top skorer dengan 24 poin, diikuti oleh Jonas Valanciunas dengan 19 poin dan 12 rebound.

Pelicans akan menghadapi pemimpin klasemen Wilayah Barat, Oklahoma City Thunder, dalam laga pertama babak playoff NBA 2024. Sementara itu, Miami Heat akan kembali bertemu Boston Celtics dalam pertandingan yang diharapkan akan menjadi puncak seperti final Wilayah Timur tahun sebelumnya. Kedua pertandingan akan berlangsung pada Senin, 22 April.