Cetak Poin Terbanyak, Kevin Durant Paksa Miami Heat Lungsur dari Posisi Puncak Wilayah Timur NBA
Pebasket Brooklyn Nets Kevin Durant. (Foto: Antara/AFP)

Bagikan:

JAKARTA - Miami Heat harus lungsur dari posisi puncak klasemen sementara Wilayah Timur NBA seusai menelan kekalahan 95-110 dari Brooklyn Nets dalam lawatan ke FTX Arena, Florida, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Seperti dikutip Antara, Minggu 27 Maret, catatan tersebut menjadi kekalahan keempat beruntun yang diderita oleh Heat dan mereka yang kini memiliki catatan menang kalah 47-28 harus rela menyerahkan posisi puncak Timur kepada Philadelphia 76ers (46-27) yang baru memainkan pertandingan terakhir pekan ini pada Minggu setempat (Senin WIB) dengan menjamu Milwaukee Bucks (46-28).

Bagi Nets (39-35) hasil ini membawa mereka kembali ke jalur kemenangan dan memenangi tujuh dari sembilan penampilan terakhir. Nets yang berada di posisi kedelapan Timur terus merintis jalan menuju playoff setidaknya via turnamen play-in.

Kevin Durant menjadi penyokong kemenangan Nets lewat raihan 23 poin diikuti Seth Curry yang mencetak 17 poin dan Andre Drummond menyumbang dwiganda 13 poin serta 11 rebound.

Kyrie Irving menambahkan 11 poin dalam pertandingan terakhirnya sebelum melakoni debut kandang bersama Nets musim ini setelah Wali Kota New York secara resmi mencabut mandat vaksin bagi sektor swasta.

Bam Adebayo jadi pendulang angka terbanyak bagi tuan rumah dengan 14 poin ketika Tyler Herro dan Max Strus sama-sama mencetak 13 poin dari bangku cadangan, sementara Kyle Lowry memperoleh 12 poin.

Jimmy Butler yang dua pertandingan sebelumnya terlibat adu mulut dengan pelatih kepala Erik Spoelstra dan pemain senior Heat Udonis Haslem tampil begitu buruk hanya mampu mengkonversi dua dari sembilan percobaan terbukanya dan berakhir dengan tujuh poin saja.

Kecuali di kuarter pertama dan awal kuarter kedua, Heat nyaris gagal memberikan perlawanan sedikitpun kepada Nets yang tampil begitu dominan bahkan sempat memimpin sejauh 37 poin dalam kedudukan 94-57 ketika Curry melesakkan tripoin pada sisa waktu empat menit dua detik kuarter ketiga.

Nets masih menyisakan satu pertandingan pekan ini dengan menjamu Charlotte Hornets yang bakal menjadi debut gim kandang Irving musim ini pada Minggu waktu setempat (Senin WIB), sedangkan Heat bakal berusaha beranjak dari pekan buruk dan memulai pekan baru saat menghadapi Sacramento Kings sehari berselang.

New Orleans Pelicans 103 - San Antonio Spurs 107

Orlando Magic 110 - Sacramento Kings 114

Toronto Raptors 131 - Indiana Pacers 91

Cleveland Cavaliers 94 - Chicago Bulls 98

Miami Heat 95 - Brooklyn Nets 110

Memphis Grizzlies 127 - Milwaukee Bucks 102

Denver Nuggets 113 - Oklahoma City Thunder 107

Portland Trail Blazers 98 - Houston Rockets 115