Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin sangat terbuka menerima Megawati Hangestri Pertiwi kembali ke dalam skuadnya untuk mengarungi musim 2024/2025.

Megawati memberi dampak signifikan kepada Red Sparks selama musim 20232/2024 kemarin. Ia sukses masuk jajaran sepuluh besar pencetak angka terbanyak kasta tertinggi liga voli Korea Selatan, V-League.

Berkat sumbangsih tersebut maka tidak menutup kemungkinan Megawati kembali bermain di sana. Apalagi dia sekarang mendaftar mengikuti uji coba untuk mendapat lampu hijau dari klub-klub peserta.

“Itu semua kembali kepada Megawati sendiri. Biar hatinya yang nanti menentukan,” ujar Ko Hee Jin dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, pada Jumat, 19 April petang WIB.

Musim lalu, Megawati dipilih oleh Ko Hee Jin setelah unjuk gigi di uji coba. Ia adalah satu dari tujuh pevoli yang melengkapi kuota pemain Asia di kompetisi tersebut.

Selama membela Red Sparks, pemain berusia 24 tahun tersebut total mengemas 736 poin. Ia ikut membantu tim lolos semifinal playoff dan kemudian finis di besar.

“Mega adalah pemain yang sangat hebat dan saya tidak meragukan kemampuannya. Dia memiliki personalitas sangat bagus. Saya tidak tahu ada pemain asing selancar ini adaptasinya,” ujar Hee Jin.

Megawati akan memperkuat Jakarta BIN di Proliga 2024 yang dimulai pekan besok. Setelah kompetisi ini berakhir, ia kemungkinan besar akan kembali ke Korea Selatan.

Saat ini Megawati berada di Jakarta bersama Red Sparks. Ia bersama tim itu akan melawan Indonesia All Stars dalam laga eksibisi di Indonesia Arena, Sabtu, 20 April malam nanti.

Laga antara Red Sparks melawan Indonesia All Stars digelar dengan tajuk Fun Volleyball 2024. Laga ini sekaligus menandai pembukaan kasta tertinggi liga bola voli nasional, Proliga 2024.